Senin, 13 Februari 2012

Tips memilih nama domain untuk bisnis online

Dalam pemilihan nama domain secara umum sudah saya posting di blog ini, pada tulisan ini saya akan membahas tentang pemilihan nama domain untuk bisnis online anda

Mungkin masih banyak yang belum begitu memperhatikan begitu pentingnya pemberian nama domain dalam sebuah situs/blog, sehingga banyak yang berkesan asal-asalan dalam pemberian nama domain, dan hal ini sangat disayangkan. Apalagi jika bertujuan untuk bisnis online, dimana tujuan kita ingin mendapatkan penghasilan dari pembuatan sebuah situs web/blog.

Berikut ini akan saya berikan beberapa tips saja tentang bagaimana cara memilih nama domain yang tepat untuk keperluan bisnis online anda.


1.     Hindari nama domain yang terlalu panjang

Walaupun Anda memiliki 67 karakter untuk membuat nama domain Anda, namun hindari penggunaan nama domain yang terlalu panjang. Usahakan penggunaan nama domain satu kata saja namun cukup bermakna, karena nama domain satu kata lebih mudah diingat para konsumen.
2.     Hindari penggunaan tanda penghubung kata maupun angka.

Pemakaian tanda penghubung maupun angka, akan mempersulit para konsumen saat mengingat alamat website atau blog kita. Sehingga memungkinkan adanya kesalahan ketik saat mencari alamat website ataupun blog kita.

3.     Nama domain harus memuat keyword yang anda target
Nama domain yang memuat keyword tertarget akan mudah dikenal oleh mesin pencari google, karena keyword ini sudah ada dalam database google, dalam langkah ini anda bisa memakai fasilitas yang di sediakan oleh google untuk melakukan riset keyword, yaitu dengan menggunakan Google AdWord Keyword Tool.

4.     Pilihlah nama domain dengan keyword mahal

Hal ini sangat penting, kaitannya apabila kita ingin memasang Google Adsense dalam blog kita. Karena google akan menempatkan iklan-iklan mahal dalam per kliknya apabila nama domain kita mengandung keyword yang mahal.

5.     Gunakan Top level domain

Mungkin anda semua udah tahu, karena penggunaan top level domain telah saya bahas dalam tips memilih nama domain secara umum, Top Level Domain (TLD) adalah domain berbayar (bukan gratisan lho..) yang berakhiran .com, .us, .net, atau lainnya. Mengapa kita harus menggunakan domain berbayar? Karena di samping hal ini disukai google, juga untuk pemasang iklan (advertiser) ~ mereka lebih menyukai memasang iklan pada domain berbayar. Kalau kita memang mau terjun ke dunia bisnis online, saya sarankan memakai domain berbayar. Yaa.. yang murah sekarang juga banyak, umumnya sekitar Rp 100-300 ribu per tahunnya.
6.     Hindari nama domain yang terlalu panjang. Walaupun Anda memiliki 67 karakter untuk membuat nama domain Anda, namun hindari penggunaan nama domain yang terlalu panjang. Usahakan penggunaan nama domain satu kata saja namun cukup bermakna, karena nama domain satu kata lebih mudah diingat para konsumen.
7.     Hindari penggunaan tanda penghubung kata maupun angka. Pemakaian tanda penghubung maupun angka, akan mempersulit para konsumen saat mengingat alamat website atau blog kita. Sehingga memungkinkan adanya kesalahan ketik saat mencari alamat website ataupun blog kita.

pemilihan nama domain untuk bisnis online anda, semoga anda bisa memilih nama domain yang tepat untuk bisnis anda yang di mana bertujuan untuk memaksimalkan hasil dengan nama domain yang tertarget, sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat bermamfaat, salam sukses




0 Responses to “Tips memilih nama domain untuk bisnis online”

Posting Komentar

More