Kamis, 26 Juli 2012

Memilih Bisnis online yang Cocok

Memilih bisnis online yang cocok tentulah tidak mudah, tetapi juga tidak susah , bingung ya? ane juga bingung, he. Karena sebenarnya hanya anda sendirilah yang bisa memecahkan masalah ini, Ane mana tahu bisnis apa yang cocok untuk anda,tetapi di sini ane akan kasih tips memilih bisnis online yang cocok untuk anda dengan menggali berbagai ide yang bisa membantu anda menemukan solusi  bisnis apa yang cocok untuk anda. Jadi biarkan dulu ide itu mengalir seperti air sungai yang terus mengalir.

Seperti banyak yang di ceritakan oleh orang-orang sukses, katanya untuk menemukan bidang bisnis online yang cocok itu sangat sederhana, kita tanya pada diri kita sendiri apa yang kita sukai, karena dari hal yang mendasar itu, maka ide untuk menemukan bisnis online yang cocok akan semakin berkembang. Tentunya ini tidak sulitkan, so mulailah berpikir apa yang kita sukai entah itu hobi atau apapun, karena ini akan bagus buat bisnis kita kedepanya. Karena jika bisnis kita benar-benar hal yang di sukai, maka kita akan senang mengerjakanya, meskipun tanpa di bayar sekalian, tapi ini bisnis, harus mendapatkan untungkan, jadi sekalian melakukan yang kita sukai sekalian menghasilkan uangkan.

Baik biar anda lebih mudah ini ada beberapa tips sederhana yang bisa membantu anda menemukan bisnis online yang cocok.

1. Gali Potensi diri kita
Untuk menemukan potensi diri kita, yang Pertama yang bisa di lakukan adalah menulis, ko menulis? He maksudnya bukan menulis materi kuliah, males kan, gak nyambung, bukan itu maksudnya, tetapi tuliskan apa saja aktifitas yang anda lakukan sehari-hari, topik atau kegemaran anda. Apa aja yang membuat anda merasa nyaman dan senang melakukannya. Anda doyan lari , tulis aja doyan lari. Yang hobby tidur, silahkan tulis. Yang hobby makan, tulis saja. Bahkan, jika anda punya hobby yang nggak wajar sama sekali, tulis saja.  Bebas, sesukamu.
Jadi, sebanarnya setiap orang itu mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing, tentunya tugas kita adalah menemukan kelebihan kita itu apa!

2. Pelajari Tulisan kita Sedetail Mungkin
Setelah anda tulis apa yang jadi minat anda, pilih satu saja yang paling anda suka. Kemudian pelajari dan bergabunglah dengan komunitas yang sesuai minat anda. Jika belum bisa menemukan, maka buat sendiri saja. Gunakan jejaring social seperti facebook atau twitter khusus membahas itu. Misalnya "perkumpulan penggemar baso" .Pelajari juga segala hal yang berhubungan dengan tema itu. Misalnnya baso mana yang paling enak, gi mana cara membuat baso dan sebagainya.


3. Cari unsur bisnisnya
Ane selalu yakin, apapun bidangnya, pasti ada unsur bisnisnya. Menurut Ane, gak ada satu hobby pun yang gak menghasilkan Uang. Hobby tidur gimana bos? Eeh.. jangan salah ya. Sekarang tuh banyak orang stress gak bisa tidur. Bahkan beli obat ratusan juta hanya supaya bisa tidur. Nah, cari tahu bagaimana kok anda bisa gampang tidur, gimana anda bisa tidur pulas bahkan saat ada mercon di sebelahpun nggak bangun. Cari ilmunya dan jadilah master of sleeping technique.

Nah, unsur bisnis tuh bisa banyak bentuk. Mulai jualan ILMUnya. Jualan PERANGKATnya. Jualan PRODUKnya. Jualan ASESORISnya. Contohnya WordPress ya. Jualan produknya jelas gak mungkin kan? Lha WordPress-nya aja gratis kok. Maka saya jualan ILMU-nya. WordPress-nya emang gratis, tapi kalau sampeyan gak ngerti ilmunya, gak ngerti cara pakainya, mau apa??

Anda yang hobby masak, jangan cuma share resep doang, tapi sekalian jual panci yang paling cocok untuk masakan anda, jual bumbu siap pakai, jual celemek cantik, dll. Itu namanya jual Perangkat.

Nah, jika anda sudah mendapatkan ketiga point diatas, buatlah catatan khusus dan tempel di tempat kerja. Ini akan jadi blueprint sukses anda nantinya. Misalnya nih anda hobby makan baso, maka yang perlu anda pelajari adalah :

Riset kata kunci untuk menentukan dalam hal apa orang mencari Baso
Membangun blog yang bertemakan baso
Melakukan optimasi agar ketika ada yang mencari kata kunci yang anda target, maka web anda jadi nomor 1 di search enggine

Menjalankan bisnis anda, tergantung rencana yang sudah anda susun. Jika toko online, maka belajar soal toko online. Jika sebatas informasi, maka bisa ikutan PPC atau jika anda menemukan program affiliasi yang sesuai ya tinggal menyiapkan strategi penjualannya saja.

menyiapkan ketiga hal yang diatas sangatlah penting jika anda ingin benar-benar serius di bisnis online ini.

0 Responses to “Memilih Bisnis online yang Cocok”

Posting Komentar

More