Kamis, 16 Februari 2012

Apakah Faktor Domain Membantu Posisi Blog Atau Web Di Search Engine ?

Ya, nama domain cukup membantu dalam hal posisi blog atau web kita di search engine, sebelum kita membahasnya ada kala kita mengetahui dulu apa yang di maksud search engine?
 Search adalah sistem database yang di rancang untuk mengindex alamat-alamat website di internet. Search engine juga biasa di sebut mesin pencari, di mana sistem yang ada pada sistem tersebut di olah melalui satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian data. Sebagai contoh kita mengetikan kata kunci di google tentang batik, maka secara otomatis google akan menampilkan website-website yang berkaitan dengan dengan batik tersebut yang kita ketikan. Begitu juga jika website kita ingin ada di search engine maka ada beberapa hal yang akan membantu posisi web kita tampil di halaman pertama, dari sekian banyak strategi SEO, ada langkah sederhana yang bisa kita lakukan yaitu dengan memilih nama domain yang tepat yang mengandung keyword.
Misalnya Jika kita melakukan pencarian dengan keyword Guitar Tab, maka google search engine akan memberikan hasil yang biasanya berupa situs web dengan nama domain yang mengandung kata guitar, atau tab . Meskipun ini bukan jaminan di posisi yang baik pada search engine, akan tetapi  lebih membantu posisi. Dan mungkin hal ini sangat berguna bagi SEO, sehingga kita akan mendapatkan keuntungan lewat nama yang baik. Semoga artikel di atas dapat bermamfaat.

0 Responses to “Apakah Faktor Domain Membantu Posisi Blog Atau Web Di Search Engine ?”

Posting Komentar

More