Jumat, 10 Februari 2012

Cara memilih nama domain yang tepat

Salam sukses semuanya, dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips memilih nama domain yang tepat. Dalam menentukan nama domain itu tidak boleh asal,kita harus menentukan dan merencanakanya dengan matang sebelum kita membeli nama sebuah domain apapun tujuannya kita membuat sebuah website atau blog, setidaknya kita harus mempertimbangkan nama yang tepat untuk website/blog kita, karena sebuah nama domain itu mencerminkan apa website/blog kita itu?
Oke Jika kita ingin membuat sebuah website atau blog tentunya kita harus menyiapkan beberapa hal, salah satunya adalah pemilihan nama domain  yang tepat untuk website atau blog kita agar website kita di datangi banyak visitor, karena nama domain yang tepat juga membantu dalam pengoptimasian SEO. Pemilihan nama domain yang tepat sangatlah penting. Berikut adalah beberapa tips yang umum untuk pemilihan nama domain:
  1. Domain harus memiliki nama yang mudah dan tidak rumit untuk ditulis
    dan mudah diucapkan, dimengerti, dan diingat. Ini penting karena jika nama domain yang rumit, maka akan susah sekali orang mengingatnya.
  2. usahakan nama domain anda tidak panjang namun juga tidak terlalu pendek. Anda bisa juga menggunakan singkatan, namun sebaiknya berarti dan mudah diingat.
  3. Pilihlah nama domain yang mewakili nama perusahaan, nama produk atau tema website anda. Kerena ini akan memudahkan dan mendatangkan visitor/pengunjung yang tertarget
  4. Utamakan Pilih nama domain yang menggunakan extension .com terlebih dahulu, karena .com adalah yang paling pupuler di dunia.
  5. Perhatikan kompetisi yang ada di hasil pencarian.
Artikel di atas adalah tips yang umum memilih domain yang tepat, untuk sedikit membantu anda dalam mencari nama domain yang tepat untuk website atau blog anda, supaya ada sedikit gambaran apalagi bagi anda yang baru berkecimpung di dunia online ini. semoga artikel di atas bermamfaat bagi anda semua, salam sukses.

0 Responses to “Cara memilih nama domain yang tepat”

Posting Komentar

More